Cara Instalasi Java ke dalam Windows


TechOctal - Sampai jumpa kembali di blog ini kawan,sebelumnya kita bicara lebih lanjut lebih baik bertanya apa itu java?

Java adalah Bahasa Pemrograman yang dikembangkan oleh Sun Microsystem pada tahun 1995 ,nama Java diambil dari Pulau Jawa di Indonesia Karena Pendiri Java yaitu James Gosling sangat Menyukai Kopi Tubruk dari Jawa.

wah ternyata sejarah Penamaan Javanya terinspirasi dari Pulau Jawa di Indonesia nih kawan,kita harusnya bangga :D

Java  merupakan bahasa pemrograman yang berbasis objek , semua aspek yang terdapat pada java adalah objek sehingga memudahkan untuk mendesain , membuat dan mengembangkan program java dengan cepat . Kelebihan ini membuat program java menjadi mudah untuk digunakan oleh banyak orang . Bahasa pemrograman ini juga dapat digunakan oleh banyak  sistem operasi , seperti : Microsoft Windows, Linux, Mac OS, dan Sun Solaris ( Multiplatform ) . 

Nah langsung saja nih Saya Memberikan Tutorialnya,pertama tama Kawan Harus Menginstal package JDK dan JRE dari situs nya:
  1. JDK ( Java Development Kit ) 8 Kali ini saya akan Memilih JDK versi 8 karena ini versi Terbaru dari Java,Link JDK 8

  2. JRE ( Java Runtime Environment ) 8untuk Versi JDK dan JRE sama yaitu versi 8.Link JRE 8 

    Langkah Selanjutnya kawan bisa instalasi sendiri yah,jika sudah maka Kawan bisa mengecek java sudah terinstal atau belum dengan membuka CMD dan mengetik:

    java -version

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Instalasi Java ke dalam Windows"

    Posting Komentar