Intel akan Menghilangkan BIOS pada tahun 2020 mendatang?


TechOctal -Pada artikel kali ini saya akan memberikan Informasi yaitu Bahwa Perusahaan Intel akan menghapus permanen BIOS pada Tahun 2020 mendatang, akibatnya jika ada Komputer yang mempunyai UEFI tanpa adanya modul CSM tidak akan bisa menjalankan Sistem Operasi atau Software yang memiliki Sistem 32bit karena sudah tidak didukung lagi oleh UEFI.

Perlu diketahui BIOS adalah program bawaan Motherboard yang berfungsi untuk memeriksa kelengkapan dari Komponen Komputer dan serta menjalankan sistem operasi dari Harddisk atau Device lain yang kompatibel.



Beberapa hardware seperti Harddisk, Network Card, atau Graphic Card akan tidak bisa berjalan dengan UEFI dan masih memerlukan dukungan BIOS yang lawas.

Salah satu alasan Intel Menghapus permanen BIOS adalah keamanan, UEFI diklaim lebih Kebal terhadap upaya peretasan karena adanya fitur Secure Boot yang mencegah orang jahil mengutak-atik isi Harddisk berisi Sistem Operasi, selain itu juga UEFI lebih membuat Kinerja Hardware lebih cepat.

dan yang tidak tahu singkatan BIOS dan UEFI adalah sebagai berikut:
  • BIOS ( Basic Input/Output System )
  • UEFI ( Unified Extensible Firmware Interface )

Pada BIOS lawas tidak akan bisa melakukan booting dari Harddisk yang memiliki ukuran lebih dari 2,1 Terabyte, sedangkan UEFI sudah mendukung Harddisk sampai kapasitas hingga 9,4 zettabyte atau sama dengan 9.400.000.000 terabyte.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Intel akan Menghilangkan BIOS pada tahun 2020 mendatang?"

Posting Komentar