Kelebihan dan Kekurangan SSD


TechOctal -Pada kali ini saya akan Membagikan Informasi tentang Kekurangan dan Kelebihan memakai SSD ( Solid State Drives ),SSD adalah media penyimpanan utama di sebuah sistem PC selain hard disk.dalam komputer, SSD juga berfungsi hampir sama dengan HDD biasa. Booting sebuah komputer juga bisa menggunakan benda ini.

Langsung saja akan Saya bagikan Kelemahan beserta kelebihannya:

Kelemahan
  1. Mahal - sudah menjadi fakta di lapangan jika ukuran yang ditawarkan ssd lebih kecil dibanding harganya,dimana sebuah SSD berukuran 120GB bisa mencapai harga 1,2 Juta rupiah.
  2. Kapasitas Kecil  
  3. Ketahanan SSD Kecil - beberapa kasus sering terderang pada beberapa produk SSD seri paling low-end yang memiliki Controller tidak terlalu bagus. 
Kelebihan 
  1. Performa - tidak dapat dipungkiri lagi memang kecepatan SSD sudah sangat mengalahi performa HDD tercepat sekalipun karena sudah menggunakan controller yang lebih Modern,dalam beberapa skenario menggunakan SSD booting windows hanya memakan waktu 5-10 detik saja.
  2. Irit daya - dengan tidak adanya motor penggerak piringan seperti HDD,membuat SSD ini semakin irit dan Ramah Daya.
  3. Keawetan - dan sama dengan alasan diatas yaitu tidak adanya bagian yang bergerak pada SSD, dapat meminimalisirkan resiko Rusak jika terjatuh.
  4. Senyap - karena tidak ada bagian yang bergerak ini membuat SSD minim Noise. 
  5. Ukuran Ringan 
berikut ini beberapa perbandingan performa antara HDD biasa dengan SSD:




jadi kalian pilih mana,SSD atau HDD? keputusan hanya ada ditangan kalian,dan jangan lupa biasanya orang-orang biasa menginstal OS hanya di SSD dan Software beserta Games diinstal pada HDD karena ukuran/harga yang ditawarkan di SSD sangatlah kecil. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan SSD"

Posting Komentar