Apa itu Bitcoin?


TechOctal - Bitcoin adalah Mata Uang Digital yang dibuat pada Tahun 2009 oleh Seseorang yang biasa dipanggil Satoshi Nakamoto,jika ada Transaksi Mata Uang Bitcoin ini tidak Dipungut biaya admin sepeserpun! alias no Fee,dan Bitcoin ini tidak Memerlukan Nama Asli kamu ,terlihat sangat Anonim ya kawan.

Orang-orang dapat Mengirim Bitcoin antar satu sama lain menggunakan Aplikasi Mobile atau Komputer mereka,terlihat seperti Mengirim Uang secara Digital.

Bitcoin bisa digunakan untuk Membeli Barang secara Anonim tanpa memerlukan Data Diri yang lengkap/sesungguhnya.

System Bitcoin yang menggunakan Peer-to-Peer, dan Transaksi terjadi secara Langsung tanpa Perantara seperti Bank pada umumnya.

Bitcoin dibuat untuk sebagai Hadiah pada suatu Proses yang bisa disebut Mining, Bitcoin bisa digunakan sebagai Exchange/pertukaran terhadap Mata Uang lain,sejak Februari 2015 telah tercatat lebih dari 100.000 Perusahaan dan Toko sudah Menerima Pembayaran melalui Bitcoin

Penampungan Bitcoin bukan melalui Rekening Bank, tetapi adalah Bitcoin Wallet yang berbasis Cloud, dan Layanan Bitcoin Wallet ada Berbagai Macam seperti:
  1. Bitcoin.org
  2. Blockchain
  3. Xapo
  4. Coinbase
 Nilai Bitcoin sangat Fluktuatif tergantung banyaknya Miner yang Berburu bitcoin ini,pada artikel ini dibuat saja Nilai Bitcoin Sudah Menyentuh 1 BTC = 104 Juta Rupiah!


Sekian dari Artikel saya,untuk bagaimana cara Mining Bitcoin akan saya Buatkan Artikel nya segera setelah sudah siap Saya Posting :D.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Bitcoin? "

Posting Komentar